My site

Site menu

Section categories
Berita Nasional [18]
Only Indonesian News
International News [26]
Only From Another Country
Fashion & Beauty [23]
about clothes, and cosmetics
Love and Romance [10]
Family and Children [4]
Healthy Life [53]
Entertainment [40]
Movies, Series, Musics, Anime, Manga, Gossip Selebrities, Games, and ect
Sports [7]
Islamic World [3]
Because the owner is a Muslim.. so, the site just accept anything about Islam
Food & Drink [14]
Flora & Fauna [4]
Science & Technology [6]
Ghost Story [3]
Misc [12]
Hobby, Travelling, Network & Computer, Automotif, Electronic, Gadget and ect
Culture and History [3]
Humor [2]
Lifestyle [22]
at home, office, and everywhere you are
Sinopsis Film [4]
Indonesia, Hollywood, Bollywood, Asia, and ect
Sinopsis Drama Asia [7]
China, Korea, Japan, Taiwan
Tag Board
Our poll
Price My Site, Please!!
Total of answers: 13
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form


My Facebook

Calendar
«  October 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
Entries archive
Site Friends




HOSTING MURAH


My Source






















Main » 2011 » October » 16


BORAKS merupakan garam natrium yang banyak digunakan di berbagai industri nonpangan, khususnya industri kertas, gelas, pengawet kayu, dan keramik. Ia tidak berwarna dan gampang larut dalam air.



Asal tahu saja, gelas pyrex yang terkenal kuat bisa memiliki performa seperti itu karena dibuat dengan campuran boraks. Kemungkinan besar daya pengawet boraks disebabkan oleh senyawa aktif asam borat.

Asam borat (H3BO3) merupakan asam organik lemah yang sering digunakan sebagai antiseptik, dan dapat dibuat dengan menambahkan asam sulfat (H2SO4) atau asam khlorida (HCl) pada boraks.

Asam borat juga sering digunakan dalam dunia pengobatan dan kosmetika. Misalnya, larutan asam borat dalam air (3%) digunakan sebagai obat cuci mata dan dikenal sebagai boorwater.

Asam borat juga digunakan sebagai obat kumur, semp ... Read more »
Category: Healthy Life | Views: 1141 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

Ciri Bahan Makanan Yang Mengandung :

FORMALIN :

> Tahu permukaannya lebih halus, kenyal dan tahan basi dalam jangka waktu tertentu (lebih dari 

   24 jam)

> Mie permukaannya lebih halus, kenyal, molor seperti karet dan tidak mudah basi (lebih dari 24 jam)

> Ayam potong lebih putih dan tidak dihinggapi lalat

... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 772 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

Pertanyaan :

Dokter yang terhormat, sekarang saya tengah hamil dengan usia 12 minggu, tetapi akhir-akhir ini saya sering menderita migrain dan sakit kepala yang hebat. Adakah obat yang aman untuk saya konsumsi guna mengurangi rasa sakit kepala itu ya dok? Mohon infonya. Terima kasih. - Fifin Septianawati,32 - Cibubur


Jawaban :

Hai Ibu Fifin yang baik hati, semoga selalu diberi kesehatan terbaik dalam masa kehamilan hingga masa persalinan nanti. Berdasarkan apa yang ibu telah utarakan, maka situasi pada saat kehamilan memang mengalami perubahan hormonal. Sehingga kondisi sakit kepala yang Ibu Fifin alami tersebut merupakan gejala yang biasa terjadi pada ibu hamil.

Dimana, hal tesebut bisa disebabkan karena kurangnya volume darah ibu secara relatif serta proses penurunan tubuh terhadap si kecil. Meski demikian memang secara normal perubahan hormonal pada saat kehamilan disertai dengan peningkatan sensitifitas ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 395 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)



Siapa yang menyangka bila tahu yang selama ini kita konsumsi sebagai lauk atau pelengkap teman makan nasi kini bisa hadir dalam bentuk cup cake yang nikmat. Untuk membuktikannya yuk, kita buat resep berikut ini.

bahan-bahan/bumbu-bumbu :
3 butir telur
1 sendok teh emulsifier
100 gram gula pasir
75 gram tepung terigu protein sedang
25 gram cokelat bubuk
1/2 sendok teh baking powder
25 ml susu kedelai
50 gram tahu sutera, dihaluskan
50 gram margarin, dilelehkan
1/4 sendok teh cokelat pasta

Cara Pengolahan :

  1. Kocok telur, emulsifier, dan gula sampai mengembang.
  2. Masukkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  3. Masukkan susu kedelai, tahu sutera, margarin leleh, dan cokelat pasta sambil diaduk perlahan.
  4. Tuang ke cetakan kecil yang dia ... Read more »
Category: Food & Drink | Views: 363 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

Hujan sudah mulai sesekali turun di beberapa daerah di Jakarta. Meski entah kapan musim hujan dimulai, tak ada salahnya kalau rumah dipersiapkan untuk menghindari hal terburuk.

Atap
Periksalah atap untuk mencari retak di bagian bubungan. Retak rambut bisa diatasi dengan kawat kasa yang dilapis antiair. Retak besar mungkin perlu penanganan lebih: dibobok dan diplester kembali.

Periksa genting — siapa tahu ada yang merosot. Jika perlu, ganti genting yang sudah rusak. Jangan lupa memerhatikan kayu-kayu pada atap jika ada yang lapuk. Kayu yang lembap, jika tidak segera ditangani, bisa jadi bagian yang disukai rayap.

Perhatikan langit-langit. Apa ada perubahan warna? Perubahan warna, yang kadang muncul dalam bentuk lingkaran, merupakan salah satu tanda kebocoran di sekitar daerah itu. Perbaiki segera kebocoran itu. Kalau tidak, selain tidak sedap dipandang, langit-langit bisa bocor bahkan runtuh.

Lakukan seluruh ... Read more »

Category: Lifestyle | Views: 404 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

Penulis Norwegia Jostein Gaarder mulai dikenal di Indonesia lewat buku "Dunia Sophie". Buku ini mengajak pembacanya belajar teori filsafat melalui petualangan seru seorang anak bernama Sophie. Sembari mengikuti petualangan Sophie, pembaca tanpa sadar dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan mendasar tentang hidup dan eksistensi manusia.

"Dunia Sophie" diterjemahkan di 60 bahasa dan terjual lebih dari 30 juta eksemplar di seluruh dunia. Awalnya buku ini justru dimaksudkan sebagai buku nonkomersial. Jostein mengira buku itu hanya akan dibaca oleh pelajar Norwegia. "Saya tak yakin Dunia Sophie akan dibaca banyak orang, atau menghasilkan banyak uang," kata Jostein di Jakarta, 11 Oktober 2011.

Ternyata, novel itu justru menjadi bukunya yang paling sukses dan masih terus dicetak ulang.  Padahal, Jostein mengakui, buku itu lebih banyak membahas filsafat Barat. "Seandainya saya tahu buku ini akan terjual di seluruh dunia, saya tentu akan memasukkan lebih banyak je ... Read more »
Category: Misc | Views: 501 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID,NYON - Profesor Heike Bischoff-Ferrari, direktur Centre on Aging and Mobility di University of Zurich, menulis sebuah laporan untuk menyambut Hari Osteoporosis Dunia yang jatuh pada tanggal 20 Oktober mendatang. Dalam laporannya setebal 24 halaman tersebut, Bischoff-Ferrari mempromosikan strategi tiga langkah untuk memperoleh tulang sehat dan otot kuat.

"Sederhananya, tak peduli berapa usia Anda, Anda dapat mengoptimalkan kesehatan tulang Anda dengan mengikuti tiga langkah penting berikut ini," kata Bischoff-Ferrari.

Pertama, ujar Bischoff-Ferrari, Anda harus memastikan asupan vitamin D yang cukup. Kedua adalah diet Anda harus mencakup jumlah kalsium dan protein yang cukup. Akhirnya, Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan latihan menanggung berat badan dan latihan penguatan otot tiap hari.

Bischoff-Ferrari menekankan bahwa gabungan ketiga komponen ini diperlukan agar pembentukan tulang kuat dapat berjalan efektif. "Manfaat gizi ya ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 388 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Dibandingkan dengan laki-laki, perempuan memiliki tantangan lebih besar dalam menjalankan karier atau bisnisnya. Maka wajar saja, perempuan kerap kali membutuhkan dukungan semangat dari sesamanya. Tak heran jika perempuan cenderung lebih banyak berbagi satu sama lain demi menyuntikkan semangat untuk menghadapi berbagai tantangan dalam pekerjaannya.

Anda mau tahu kebiasaan apa saja yang dapat membantu wanita meraih kesuksesan? Simak tips berikut ini:

1. Selalu percaya diri, tetapi tetap rendah hati
Perempuan memiliki kepercayaan diri yang tak kalah dengan laki-laki. Namun, kecenderungannya laki-laki sering kali terlalu percaya diri. Sedangkan perempuan cenderung menyeimbangkan kepercayaan dirinya dengan kerendahan hati.

Kimberly Roussel, entrepreneur sukses di Los Angeles, pemilik restoran 24 jam, klub di Hollywood, dan perusahaan katering berbagi kiatnya. Roussel meyakini, kepercayaan diri yang ditanamkan ... Read more »

Category: Lifestyle | Views: 360 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Tempe ternyata memiliki kandungan isoflapon yang dapat merangsang pertumbuhan sel pembentuk tulang. Karenanya kata Dr dr Ketut Siki Kawiyana, SpB Sp OT (K), orang yang mengkonsumsi tempe dapat mencegah atau menunda terjadinya pengeroposan tulang (osteoporosis).

"Mengkonsumsi tempe telah diakui sebagai cara alami untuk menunda osteoporosis pada kaum laki atau perempuan," kata guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana itu.

Kepada wartawan di Denpasar, Jumat (14/10), Siki yang juga Ketua Umum Panitia Nasional Kongres Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi), menyebutkan, tempe bahkan lebih bagus dibandingkan tahu untuk perawatan tulang. Hal itu karena proses permentasinya dan berbeda dengan tahu yang terlebih dahulu digiling, kacang kedelai pada tempe dikonsumsi apa adanya.

Selain tempe, cara herbal mencegah osteoporosis adalah dengan mengkonsumsi daun semanggi. Tumbuhan dengan tiga helai daun itu, juga memiliki is ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 347 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

Pedangdut Saipul Jamiell mulai memindahkan dan mengemasi barang-barang almarhumah istrinya, Virginia Anggraeni dari kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Barang-barang Insya Allah malam ini saya akan packing semua. Yah kebetulan mama kan juga datang, Insya Allah baju-baju istri saya akan diberesin. Karena mereka juga nggak mau saya terlalu larut. Jujur sampai detik ini saya merasa beliau masih ada," ujar Saipul Jamiell kepada wartawan saat ditemui di kediamannya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (13/10/2011).

Namun tidak semua barang-barang sang istri yang dikemasi. Ada beberapa yang tidak ikut dibawa.

"Tapi ada beberapa peninggalan almarhumah yang nggak boleh saya bawa. Sampai saat ini akan saya rapihin lagi. Seperti baju muslim, mukenah tetap di sini, biar bisa dipakai sama saudara-saudara saya yang perempuan, biar bisa diamalin juga," ujar ... Read more »

Category: Entertainment | Views: 396 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)



Setelah sukses di Golden Bell dengan 13 nominasi, awak drama TV ‘Fierce Wife’ sekarang sudah siap untuk membawanya ke layar lebar. Dikatakan bahwa produser Pei-Hua Wang telah mengundang Jerry Yan untuk bekerjasama dengan Sonia Sui.

Kemarin, dia mengkonfirmasi tentang percakapannya yang sangat menjanjikan dengan Jerry Yan dan berharap untuk bekerja dengan aktor mahir seperti Jerry. Namun, tidak ada rencana terperinci lebih lanjut. Lembaga Jerry berkomentar bahwa rencana itu akan berjalan jika jadwal Jerry memungkinkan.

Jerry Yan telah dikejar oleh banyak tim produksi film. Sutradara Nol Chou berencana untuk bekerjasama dengan Michelle Chen, Jerry Yan Chen dan Ivy Chen dalam film terbarunya ‘Scarlet’. Jerry Yan t ... Read more »

Category: Entertainment | Views: 695 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

TRIBUNNEWS.COM - Selalu memaksakan diri ke gym setiap hari dalam waktu berjam-jam, kini tak perlu Anda lakukan. Sebab 20 menit melakukan kardio dalam satu hari sudah cukup baik bagi tubuh kita, terang ahli kebugaran ternama.

Teori ini juga sudah sukses dipakai banyak selebriti Hollywood seperti Jennifer Aniston, atau Helena Christiansen. Mereka menerapkan sistem semakin intensif Anda berolahraga, semakin sedikit waktu yang Anda butuhkan dan sukses membuktikannya.

"Bagiku 20 menit sesi kardio dalam sehari sudah cukup untuk mendapatkan detak jantung sehat" jelas Helena Christiansen.

Teori ini kemudian didukung oleh penjelasan dari Pengawas konsumen American Council on Exercise yang merekomendasikan 'program kebugaran singkat' bagi mereka yang ingin mendapatkan hasil yang cepat.

Bahkan American College of Sport Medicine (ACSM), juga membenarkan bahwa 20 menit olahraga dengan intensitas tinggi sama baiknya dengan 40-45 menit kardio dengan ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 359 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)













Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di balik gaya hidup selebritis yang serabutan, ada semacam keinginan hati untuk mencari sebuah kebenaran sejati. Penyanyi sekaligus musisi Maia Estianty telah mengalaminya.

Pelan-pelan Maia membangun kehidupan rohani menjadi lebih baik. Setiap masalah yang dihadapinya, mulai dari konflik rumah tangga dengan bekas suaminya, Ahmad Dhani, sampai masalah hak asuh untuk ketiga anaknya itulah, yang membentuk karakter barunya.

Kendati demi ... Read more »

Category: Entertainment | Views: 476 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

Pekan lalu kita membahas tentang tempat klasik Bangkok yang harus dikunjungi, maka pekan ini mari berjalan-jalan ke tempat-tempat unik. Bangkok merupakan salah satu kota dimana tempat-tempat yang menawarkan lokasi penuh kenangan berada tersembunyi dari permukaan. Restoran yang mengagumkan bisa saja berada di belakang gang-gang sempit, toko-toko terbaik tersembunyi di kedalaman pasar, dan kios makanan yang lezat mungkin saja terjepit antara tempat pencucian, dan 7-Eleven. Untuk mempersingkat waktu pencarian, berikut kami berikan beberapa lokasi yang wajib dikunjungi yang tidak berada di tipikal daftar tempat yang harus Anda kunjungi di Bangkok.

Wat Leng Noi Yi



Dibangun pada 1871, Wat Leng Noi Yi, juga dikenal dengan nama Wat Mangkon Kamalawat, yang merupakan kuil paling penting di Pecinan. Saat ini, kuil sedang dalam perbaikan, tapi tidak perlu khawatir, keindahan k ... Read more »
Category: Misc | Views: 519 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebagai wanita lajang, tentu banyak aturan dan mitos yang selalu ada di sekitar kehidupan kita. Namun, beberapa mitos, ternyata memang bisa dibuktikan secara ilmiah. Itulah sebabnya pelarangan tersebut memang seharusnya dipatuhi.

Larangan makan buah pisang ambon bagi seorang yang masih gadis misalnya. Pakar gizi Prof Ir Ahmad Sulaeman MS PhD, dalam perbincangan ringannya dengan Republika, menjelaskan alasan ilmiah dibalik pelarangan ini. "Pisang ambon itu punya zat yang membuat libido tinggi,” ujarnya.

Jika terlalu banyak mengonsumsi pisang ambon, bagi seorang gadis, akan berbahaya, karena libidonya akan naik. Padahal statusnya masih gadis, sehingga tak bisa menyalurkan hasrat seksualnya. "Jika sudah menikah, libido tinggi tak akan menjadi masalah, namun ketika masih gadis, ini menjdi problem tersendiri. Jadi lebih baik kurangi saja," ujarnya.

Category: Healthy Life | Views: 365 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)




Copyright MyCorp © 2020
Free web hostinguCoz