My site

Site menu

Section categories
Berita Nasional [18]
Only Indonesian News
International News [26]
Only From Another Country
Fashion & Beauty [23]
about clothes, and cosmetics
Love and Romance [10]
Family and Children [4]
Healthy Life [53]
Entertainment [40]
Movies, Series, Musics, Anime, Manga, Gossip Selebrities, Games, and ect
Sports [7]
Islamic World [3]
Because the owner is a Muslim.. so, the site just accept anything about Islam
Food & Drink [14]
Flora & Fauna [4]
Science & Technology [6]
Ghost Story [3]
Misc [12]
Hobby, Travelling, Network & Computer, Automotif, Electronic, Gadget and ect
Culture and History [3]
Humor [2]
Lifestyle [22]
at home, office, and everywhere you are
Sinopsis Film [4]
Indonesia, Hollywood, Bollywood, Asia, and ect
Sinopsis Drama Asia [7]
China, Korea, Japan, Taiwan
Tag Board
Our poll
Price My Site, Please!!
Total of answers: 13
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form


My Facebook

Calendar
«  October 2019  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031
Entries archive
Site Friends




HOSTING MURAH


My Source






















Main » Food & Drink
Menurut The Franklin Institute, sel-sel otak membutuhkan dua kali energi dari sel-sel lain dalam tubuh. Nutrisi yang tepat itu sangat penting untuk menjaga fungsi otak dan kemampuan mental, seperti fokus, memori dan konsentrasi.

Untuk membantu anda tetap fokus, anda memerlukan makanan yang kaya zat besi, vitamin B folat, karbohidrat kompleks dan asam lemak esensial.

Zat besi
Hubungan antara tingkat zat besi dalam tubuh dan kemampuan otak untuk fokus pertama kali diteliti pada tahun 2001. Dalam studi Agricultural Research Service yang dipimpin oleh Mary J. Kretsch, makanan yang kaya akan zat besi dapat membantu berkonsentrasi dan fokus.

Makanan kaya zat besi antara lain roti gandum, sayuran hijau, kacang-kacangan, ikan, daging, unggas, dan sereal-pasta.

Folat
Folat adalah vitamin B yang diperlukan untuk sintesis asam nukleat dan rantai asam lemak panjang yang penting untuk fungsi otak. Bagi wanita hamil, makanan yang ... Read more »

Category: Food & Drink | Views: 526 | Added by: nadaegan | Date: 2011-12-28 | Comments (0)

Saat kita membeli kopi di supermarket, biasanya sudah ada kemasan plastik yang mewadahinya. Namun, setelah sampai di rumah, tahukah Anda cara menyimpa kopi tersebut dengan benar?

Menurut Coffe Specialist dari UKMI (Usaha Kita Makmur Indonesia), Andrew Susanto, Kopi tak perlu dikeluarkan dari kemasan kemudian dituangkan ke dalam stoples. "Buka kemasannya sedikit saja kemudian ditutup kembali rapat-rapat,” ujarnya.

Setelah itu, masukkan kemasan yang sudah ditutup itu ke dalam toples yang kedap udara, atau paling tidak penutup toples tersebut benar-benar rapat.

Menurutnya, dengan cara ini kopi akan semakin awet dan tahan lama. Ini karena udara yang kelua masuk semakin sedikit. Toples kopi tersebut ditaruh di dalam lemari dapur dengan suhu ruangan yang stabil, dan jangan masukkannya ke dalam lemari es karena bisa merusak karakteristik kopi.

Jika terpaksa membuka kemasan karena rusak atau tidak layak pakai, masukkan bubuk kopi ke dalam toples dan pastikan t ... Read more »

Category: Food & Drink | Views: 384 | Added by: nadaegan | Date: 2011-12-17 | Comments (0)

Kebiasaan minum teh di Jepang merupakan ritual tradisional dalam menyajikan teh untuk tamu. Pada zaman dulu disebut chato atau cha no yu, kalau di luar ruangan disebut nodate.


Teh disiapkan secara khusus oleh orang yang mendalami seni upacara minum teh yang disebut Tea Master. Teh bukan cuma dituang dengan air panas dan diminum, tapi sebagai seni dalam arti luas. Dihidangkan dan dinikmati sekelompok tamu di ruangan khusus untuk minum teh yang disebut chashitsu.


Upacara minum teh mencerminkan kepribadian dan pengetahuan tuan rumah yang mencakup antara lain tujuan hidup, cara berpikir dan agama. Dalam menyajikan minuman, cangkir yang disediakan untuk tamu wanita dan pria juga berbeda.


Tea Master, orang yang menyiapkan teh memberikan cangkir (yang sebenarnya mangkok) tidak sembarangan, namun sesuai "kepribadian" para tamu, biasanya para lelaki diberi cangkir yang simple, dan para wanita diberi cangkir bunga.


Pada umumnya, upaca ... Read more »

Category: Food & Drink | Views: 410 | Added by: nadaegan | Date: 2011-12-17 | Comments (0)

Penggunaan formalin untuk makanan kembali marak. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang Niken Widyah Hastuti mengatakan bahwa untuk mengetahui makanan berformalin atau tidak -- misalnya bakso yang berformalin -- adalah  jika dipegang kenyal dan terlihat lebih kalis, serta tidak cepat busuk.

Begitu juga mi yang diberi formalin akan lebih kenyal dan terlihat mangkilat, dan akan lebih awet.

Makanan yang mengandung bahan berbahaya, katanya, biasanya dijual dengan harga murah. "Oleh karena itu, jangan membeli makanan yang murah, karena yang mahal lebih sehat sebagai contoh daging ayam kampung tiren, harganya lebih murah," katanya.

Ia mengatakan, makanan yang mengandung bahan berbahaya dan tidak sehat, tidak dapat diketahui langsung dampaknya, hal itu beda dengan keracunan.

Selain formalin, 'modus' penjual gorengan yang ingin praktis, adalah melakukan cara: plastik pembungkus minyak goreng tidak dibuang tetapi begitu wajan panas, ... Read more »
Category: Food & Drink | Views: 454 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-28 | Comments (0)

Es Krim Goreng menjadi pilihan makanan penutup  Coba yuk. Rasanya khas manis, segar dan dingin, dengan ragam pilihan isi membuat makanan ini banyak penggemarnya.

Makanan yang sarat berbahan dasar roti sandwich ini menawarkan ukuran ketebalan roti, dengan tekstur yang padat dan lembut. Selain itu, terdapat beberapa pilihan isi dari es krim goreng ini, di antaranya strawberry, vanilla, duren dan cokelat.

"Sejak ditampilkan sebagai menu makanan ringan kami, menu satu ini sudah menjadi favorit pengunjung, dan menjadi ciri khas kuliner tempat ini. Selain lezat, kami juga menawarkan menu ini dengan kisaran harga Rp 4.000 - Rp 9.000 per buahnya. Sesuai dengan ukurannya, adapun pilihannya mulai dari ukuran mini hingga jumbo," ujar Fanny, pemilik Bebek Belur.

Fanny mengungkapkan, meski terkesan unik karena proses pengolahan es krim dengan cara di goreng. Namun, pada dasarnya es ... Read more »

Category: Food & Drink | Views: 607 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-21 | Comments (0)

Bagi para ibu yang sering memasak di dapur, tentu akrab dengan bawang putih. Selain selain digunakan sebagai penambah cita rasa makanan, jenis bumbu yang satu ini ternyata memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan. Jika dihaluskan, bawang putih menghasilkan zat yang disebut  allicin. Alicin memiliki banyak keuntungan untuk menjaga terhadap penyakit tertentu.

Selain itu, bawang putih memiliki banyak manfaat sebagai antibakteri dan antioksidan. Sebagai antioksidan, bawang putih bisa memperlambat proses penuaan sehingga bisa menjadi ‘obat’ awet muda.

Manfaat bawang putih seperti yang dilansir dari situs ivillage, menyebutkan bahwa mengkonsumsi bawang putih setiap hari terbukti mengurangi risiko terkena flu hingga 50 persen. Bawang putih juga memberikan  vitamin A, B dan C serta  mineral penting  termasuk zat besi, yodium, kalium, selenium, seng, kalsium dan magnesium.

Sifat antibakteri yang terkandung dalam bawang putih berkhasiat untuk me ... Read more »

Category: Food & Drink | Views: 391 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-21 | Comments (0)

Nasi goreng (Hanzi) adalah sebuah komponen penting dari masakan tradisional Tionghoa, menurut catatan sejarah sudah mulai ada sejak 4000 SM. Nasi goreng kemudian tersebar ke Asia Tenggara dibawa oleh perantau-perantau Tionghoa yang menetap di sana dan menciptakan nasi goreng khas lokal yang didasarkan atas perbedaan bumbu-bumbu dan cara menggoreng.
Nasi goreng juga dikenal sebagai hidangan khas Indonesia. Ada berbagai macam resep nasi goreng tapi unsur utamanya adalah nasi, minyak goreng, kecap manis. Selain itu banyak tambahan lain yang dapat dimasukkan, mulai dari sayuran, daging, sampai sambal, saos, kerupuk dan telur goreng.


Category: Food & Drink | Views: 457 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-01 | Comments (0)



Resep dari Dapur Kecap Bango

 Satu lagi, sebuah kuliner legenda nusantara yang berbahan dasar daging kambing dengan olahan khas nusantara yang siap Anda sajikan untuk keluarga tercinta. Paduan daging kambing yang empuk bersatu dengan rempah menghasilkan cita rasa yang khas dan terasa nikmat di mulut.
 
Bahan:
400 gr daging kambing lulur, potong 3x3x3 cm
1/2 sdt garam
1 sdt air jeruk nipis
4 btr bawang merah, iris
3 bh cabe rawit hijau, iris
1 bh cabe merah besar, iris serong
1 bh cabe hijau besar, iris serong
1 lbr daun salam
2 lbr daun jeruk, buang tulang daunnya
1 sdm Kecap Manis
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 sdt gula merah sisir
100 ml air
4 sdm Kecap Manis untuk penyajian
3 sdm minyak untuk menumis
 
Cara Membuat: ... Read more »
Category: Food & Drink | Views: 483 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-31 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Setelah rendang diklaim sebagai masakan khas Malasyia. Kini giliran masakan semur mulai dilirik negeri Jiran.

Anggota Komunitas Kuliner, Arie Parikesit mengatakan bukti semur mulai dilirik pihak Malaysia terekam dalam dua buku yang diterbitkan oleh negeri jiran. Kedua judul buku itu adalah Flavour of Malaysia dan Complete Asian Cookbook. "Dua buku masak itu mencantumkan resep masakan semur," papar Arie di Jakarta, Kamis (27/10).

Arie mengungkap situasi ini perlu mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia. Sebab, jangan sampai Semur diklaim asli Malaysia. "Kita perlu waspada. Waspada yang dimaksud bukan hanya sekedar rasa emosional saja tetapi juga perlu langkah konkrit dari masyarakat kita," kata dia.

Langkah konrit yang dimaksud menyebarkan informasi tentang semur sebagai identitas nasional. Sebab cara ini dianggap lebih efektif ketimbang hanya menunjukan rasa emosional belaka.

"Hikmahnya begini, mereka mengenalkan s ... Read more »

Category: Food & Drink | Views: 390 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-28 | Comments (0)



Sate Kambing yang enak adalah yang empuk dan tidak berbau prengus (bau khas kambing). Ciri khas lain sate kambing ada pada tusukan satenya yang terbuat dari irisan bambu yang dibuat pipih berbentuk segitiga.

Bumbu rendaman satenya sendiri tidak macam-macam, hanya berupa kecap dan air jeruk nipis. Tetapi paduan yang sederhana ini justru menghasilkan rasa yang luar biasa, karena daging bakar memang paling pas dijodohkan dengan kecap manis.

 
Bahan:
750 gram daging kambing  muda, dipotong-potong
7 1/2 sendok Kecap
1 1/2 sendok teh garam
3/4 sendok teh air jeruk nipis
1 1/2 sendok makan minyak goreng
 
Bahan Pelengkap:
200 ml Kecap Kental Manis
6 butir bawang merah, diiris
3 siung bawang putih, diiris
6 buah cabai rawit merah, diris
6 buah jeruk limau
 
Cara Membua ... Read more »
Category: Food & Drink | Views: 3685 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-27 | Comments (0)

1 2 »



Copyright MyCorp © 2019
Free web hostinguCoz