My site

Site menu

Section categories
Berita Nasional [18]
Only Indonesian News
International News [26]
Only From Another Country
Fashion & Beauty [23]
about clothes, and cosmetics
Love and Romance [10]
Family and Children [4]
Healthy Life [53]
Entertainment [40]
Movies, Series, Musics, Anime, Manga, Gossip Selebrities, Games, and ect
Sports [7]
Islamic World [3]
Because the owner is a Muslim.. so, the site just accept anything about Islam
Food & Drink [14]
Flora & Fauna [4]
Science & Technology [6]
Ghost Story [3]
Misc [12]
Hobby, Travelling, Network & Computer, Automotif, Electronic, Gadget and ect
Culture and History [3]
Humor [2]
Lifestyle [22]
at home, office, and everywhere you are
Sinopsis Film [4]
Indonesia, Hollywood, Bollywood, Asia, and ect
Sinopsis Drama Asia [7]
China, Korea, Japan, Taiwan
Tag Board
Our poll
Price My Site, Please!!
Total of answers: 13
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form


My Facebook

Calendar
«  August 2019  »
SuMoTuWeThFrSa
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Entries archive
Site Friends




HOSTING MURAH


My Source






















Main » Healthy Life

Ghiboo.com - Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa persalinan caesar memicu naiknya risiko asma dan alergi pada anak. Kini, persalinan caesar dikaitkan dengan masalah berat badan anak.


Sebuah penelitian terbaru oleh tim dari Boston Children's Hospital menunjukkan bayi yang lahir melalui operasi caesar memiliki risiko dua kali lebih mungkin mengalami obesitas pada usia 3 tahun dibandingkan bayi dengan persalinan normal.


Penelitian ini telah dilakukan dengan mengamati 1.255 pasang ibu dan anak dari tahun 1999 hingga 2002. Seperempat bayi di penelitian dilahirkan melalui operasi caesar, sisanya melalui persalinan normal.


Setelah melakukan penimbangan dan pengukuran bayi saat bayi lahir, di usia 6 bulan dan di usia 3 tahun, peneliti menemukan 16 persen anak-anak yang dilahirkan melalui caesar mengalami obesitas di usia 3 tahun dibandingkan dengan 7,5 persen anak yang dilahirkan melalui persalinan normal. ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 641 | Added by: nadaegan | Date: 2012-05-25 | Comments (1)

Siang hari yang panas, bayangkanlah buah semangka. Buah dari suku ketimun ini, selain dikenal sangat menyegarkan juga memberikan efek yang positif bagi tubuh.

Semangka mengandung likopen yang tinggi. Likopen merupakan antioksidan yang ditemukan dalam buah-buahan berwarna merah (kecuali stroberi). Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa likopen dapat mengurangi risiko kanker prostat dan penyakit jantung.

Orang yang makan diet yang tinggi kandungan likopen, kecil kemungkinannya untuk mengalami serangan jantung.  Buah berair dengan nama latin Citrullus lanatus ini juga kaya akan Vitamin B6. Vitamin B6 adalah zat penting yang dapat merangsang hormon dalam otak untuk mengatasi kecemasan dan panik.

Tak hanya itu, semangka juga kaya akan vitamin C. Vitamin C tak hanya penting untuk menjaga daya tahuan tubuh, vitamin ini mutlak diperlukan untuk memperlambat penuaan dan kerusakan kondisi medis seperti katarak.
 
Sama seperti vitamin C, vitamin A yang terkadung dalam ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 523 | Added by: nadaegan | Date: 2011-12-28 | Comments (0)

Kehamilan ektopik atau yang dikenal orang awam sebagai kehamilan di luar kandungan adalah implantasi (penanaman) ovum yang telah dibuahi di tempat yang tidak semestinya (di luar rahim).

Istilah ektopik berasal dari bahasa Inggris, ectopic, dengan akar kata dari bahasa Yunani, topos yang berarti tempat.

"Penyebab dari kehamilan ini berbagai macam, namun yang sering terjadi penyebabnya adalah infeksi di saluran tuba atau pernah melakukan operasi di luar kandungan sebelumnya," kata dr Tjahaya PU SpOG MKes, Spesial Kebidanan dan Penyakit Kandungan, RSIA Mutiara Putri


Kehamilan di luar kandungan ini, janin tidak dapat berkembang seperti layaknya janin yang berada di dalam rahim, sehingga kehamilan ini tidak dapat dipertahankan. Komplikasi yang dapat terjadi, akar plasenta menempel lapisan saluran telur tersebut, lalu menimbulkan perdarahan-perdarahan kecil kemudian terlepas spontan. Selanjutnya sisa-sisa jaringan keluar secara spontan yang sering disebut "abortus tuba" (tu ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 487 | Added by: nadaegan | Date: 2011-12-28 | Comments (0)

Kanker rongga mulut dapat juga dideteksi dini sebelum melakukan pemeriksaan ke dokter ahli bedah mulut. Dokter Spesialis Bedah Mulut dan juga Dosen Fakultas Kedokteran Gigi Unhas drg Muhammad Ruslim MKes SpBM mengatakan, sebagian besar dokter dan dokter gigi menyarankan agar seseorang berperan aktif dalam deteksi dini keganasan dalam rongga mulut dengan cara melakukan pemeriksaan sendiri setiap bulan.

Deteksi dini kanker rongga mulut ini bertujuan untuk mengenali atau mencurigai terdapatnya kanker ronggo mulut pada tahap awal. "Pemeriksaan rongga mulut merupakan bagian yang penting dari evaluasi fisik dalam deteksi dini keganasan rongga mulut. Sehingga penobatan yang cepat dan tepat akan memberikan hasil yang memuaskan dengan prognosa baik," ujar Ruslin yang juga Ketua Pengurus Wilayah Sulawesi Persatuan Ahli bedah mulut dan Maksilofasial Indonesia (PABMI) Sulawesi ini.

Berikut tanda-tanda dini yang dapat ditemukan untuk kanker rongga mulut.
... Read more »
Category: Healthy Life | Views: 410 | Added by: nadaegan | Date: 2011-12-17 | Comments (0)

Jika ingin memberikan menu sehat dan lezat untuk keluarga, jangan lupa memasukan ikan di antara makanan yang Anda santap. Selain bermanfaat meningkatkan memori otak, ikan dapat mengurangi risiko penyakit jantung pada wanita muda.

Ikan kaya asam lemak omega 3. Menurut penelitian terbaru yang dipublikasikan di jurnal American Heart Association, ikan dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.
 
Penelitian dilakukan pada wanita usia subur di Denmark. Mereka yang jarang atau tidak pernah makan ikan memiliki 50 persen lebih banyak masalah kardiovaskular daripada mereka yang makan ikan secara teratur.

Selain itu, mereka memiliki 90 persen risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung. Sebanyak 49 ribu wanita usia 15-49 tahun menjawab kuisioner tantang jenis makanan yang biasa dimakan, seberapa sering mereka makan ikan, gaya hidup dan riwayat keluarga.

Studi ini mengungkapkan bahkan wanita yang makan ikan beberapa kali sebulan cukup membaw ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 412 | Added by: nadaegan | Date: 2011-12-08 | Comments (0)

Jangan pernah anggap remeh penyakit tidak menular. Pasalnya, penyakit tidak menular justru menjadi penyebab kematian tertinggi di dunia. "Masyarakat harus waspada pada penyakit tidak menular," ujar Kepala Bidang Pencegahan, Penanggulangan dan Penyakit Lingkungan (P3KL) Dinas Kesehatan Kota Bogor, Eddy Darma, Rabu (7/12), saat Seminar Pengendalian Penyakit Tidak Menular di Balaikota Bogor.

Eddy yang didaulat sebagai pembicara acara seminar mengatakan, tren penderita penyakit tidak menular di dunia semakin tahun semakin meningkat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan, pada tahun 2020 penyebab kematian karena penyakit tidak menular akan mencapai 73 persen dari seluruh penyebab kematian.

Dikatakan Eddy penyakit yang masuk kriteria tidak menular namun berbahaya adalah jantung, stroke, diabetes melitus, kanker dan penyakit paru obstruktif kronis. Penyakit-penyakit tersebut biasanya disebabkan perilaku atau gaya hidup tak sehat seseorang seperti kebia ... Read more »
Category: Healthy Life | Views: 393 | Added by: nadaegan | Date: 2011-12-08 | Comments (0)

Gemuk dirasakan jadi masalah tersendiri bagi sebagian kaum ibu. Berbagai cara dilakukan agar tubuh kembali proporsional. Salah satunya dengan mengonsumsi pil pelangsing.

Namun, tak jarang ibu yang sedang menyusui kebingungan apakah cara ini efektif dan tidak membahayakan bagi anak? Ini jawabannya.

Dr Amran Harun SpA, Spesialis Anak RS Graha Husada Bandar Lampung menjelaskan semua jenis obat-obatan yang dikonsumsi oleh ibu akan dikeluarkan melalui ASI sekitar 0,25-0,5 persen. Oleh karena itu selama bayi tidak sensitif dan usia bayi lebih dari enam bulan, tidak menjadi masalah.

"Tetapi usahakan setelah bayi berusia 1 tahun. Karena pada usia ini makanan pendamping ASI sudah banyak diberikan," saran Amran.

Jadi jika ibu masih memiliki bayi usia di bawah setahun, lebih baik tidak mengonsumsi pil pelangsing atau penggemuk badan demi untuk menghindari pengaruh buruk pada bayi. Lebih baik fokuskan diri untuk lebih banyak mengonsumsi makana ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 402 | Added by: nadaegan | Date: 2011-12-06 | Comments (0)

Ulkus atau luka kaki dapat menjadi masalah yang sangat serius bagi penderita diabetes. Sangat penting untuk menyembuhkan ulkus secepatnya.

Kerusakan saraf pada diabetes dapat mengurangi nyeri sehingga ulkus kaki kadang tidak menimbulkan rasa nyeri jadi sering diabaikan. Sejalan dengan waktu ulkus kaki atau gejala-gejala penyakit dapat merusak kaki secara serius.     
    
Ulkus adalah luka terbuka pada permukaan kulit atau selaput lendir. Ulkus bisa dikatakan  kematian jaringan yang luas dan disertai invasif kuman saprofit. Adanya kuman saprofit tersebut menyebabkan ulkus berbau, ulkus diabetikum juga merupakan salah satu gejala klinik dan perjalanan penyakit DM dengan neuropati perifer. Ulkus kaki diabetes (UKD) merupakan komplikasi yang berkaitan dengan morbiditas akibat diabetes mellitus.

Nah, untuk menyembuhkan ulkus secara cepat?  Ketika kita berjalan, setiap langkah seperti memukul ulkus dengan palu. untuk itu ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 436 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-28 | Comments (0)

TRIBUNNEWS.COM - RADANG amandel kronik dapat menimbulkan komplikasi ke daerah sekitarnya berupa radang hidung berulang, radang sinus (sinusitis) atau radang telinga tengah (otitis media) secara berkelanjutan.

Spesialis THT dr Abdi Bumi Suryanto Sp.THT menjelaskan, kuman penyebab radang amandel dapat menyebar melalui darah dan limfe sehingga dapat menyebabkan radang pada otot jantung, sendi, ginjal, mata, dan kulit.

Bila tanpa komplikasi, biasanya tonsilitis hanya berlangsung sekitar beberapa hari dan hilang sendiri tanpa pengobatan. Tonsilitis karena virus bisa berlangsung lebih lama hingga hitungan minggu.

Komplikasi dapat terjadi bila ada infeksi sekunder di telinga tengah atau sinus. Kemungkinan komplikasi lain dari tonsilitis adalah abses peritonsillar (quinsy). Ini terjadi ketika sekelompok bakteri yang terdorong oleh pertumbuhan jaringan baru. Abses ini tidak berada di amandel lagi tapi di salah satu sisinya.

Category: Healthy Life | Views: 406 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-22 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Jika anda  ingin mengurangi stres dan mencegah terjadinya penuaan, tampaknya anda harus mengonsumsi jus buah delima (pomegranate) secara teratur. Menurut para ilmuwan, nutrisi yang terkandung dalam buah delima itu dapat mengurangi kecemasan dan mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular. Buah delima dapat juga mencegah penyebaran sel kanker.

Konsumsi buah delima secara reguler setiap hari akan memperlambat proses penuaan sel DNA. Dan itulah sebabnya orang bisa tetap menjaga tubuhnya agar tetap lebih muda. Kesimpulan ini diperoleh setelah diadakan penelitian kepada 60 sukarelawan. Mereka diberi asupan ekstrak buah delima yang berbentuk kapsul selama satu bulan.

Pada saat yang sama, para ilmuwan yang dipimpin oleh Dr Sergio Streitenberger juga memantau aktivitas dari kandungan kimia di dalam tubuh dan membandingkannya dengan aktivitas dari sebuah kelompok yang tidak mengonsumsi ekstrak buah delima. Seperti dikutip dari G ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 419 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-19 | Comments (0)

1 2 3 4 5 6 »



Copyright MyCorp © 2019
Free web hostinguCoz