My site

Site menu

Section categories
Berita Nasional [18]
Only Indonesian News
International News [26]
Only From Another Country
Fashion & Beauty [23]
about clothes, and cosmetics
Love and Romance [10]
Family and Children [4]
Healthy Life [53]
Entertainment [40]
Movies, Series, Musics, Anime, Manga, Gossip Selebrities, Games, and ect
Sports [7]
Islamic World [3]
Because the owner is a Muslim.. so, the site just accept anything about Islam
Food & Drink [14]
Flora & Fauna [4]
Science & Technology [6]
Ghost Story [3]
Misc [12]
Hobby, Travelling, Network & Computer, Automotif, Electronic, Gadget and ect
Culture and History [3]
Humor [2]
Lifestyle [22]
at home, office, and everywhere you are
Sinopsis Film [4]
Indonesia, Hollywood, Bollywood, Asia, and ect
Sinopsis Drama Asia [7]
China, Korea, Japan, Taiwan
Tag Board
Our poll
Price My Site, Please!!
Total of answers: 13
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form


My Facebook

Calendar
«  August 2020  »
SuMoTuWeThFrSa
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
Entries archive
Site Friends




HOSTING MURAH


My Source






















Main » Healthy Life

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Banyak orang senang menikmati makanan yang dipanggang dan ada banyak restoran yang menyajikan hidangan makanan dengan cara dipanggang. Tetapi, para ilmuwan mengatakan bahwa pilihan terhadap makanan yang terolah itu dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Dibandingkan dengan yang direbus, memasak makanan dengan memanggang bisa meningkatkan risiko kanker hingga dua kali lipat, meskipun dagingnya dimasak hingga matang. Para ilmuwan menemukan bahwa daging yang dipanggang atau digoreng menyebabkan mutasi karsinogenik pada permukaan makanan itu.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Institut kesehatan publik Norwegia menguji tikus sebagai percobaannya yang diharapkan merefleksikan kondisi serupa pada manusia. Mereka menemukan bahwa manusia memiliki enzim tertentu yang disebut sulfotransferases (sult) dalam beberapa bagian dari tubuh mereka. Di tikus, enzim ini hanya ada pada hati.

Enzim Sult berfungsi untuk mengubah ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 393 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-09 | Comments (0)

Seiring dengan pesatnya perkembangan yoga di dekade ini, ternyata masih banyak yang salah paham terhadap yoga. Umumnya kesalahpahaman ini muncul karena kurangnya informasi tentang yoga, khususnya bagi mereka yang baru mulai tertarik.

Bukan hanya bagi mereka yang fit dan fleksibel

Bila melihat foto yang menggambarkan pose yoga yang lentur, Anda dapat memperoleh kesan bahwa yoga hanyalah untuk mereka yang muda, kuat dan atletis. Sebenarnya, bila Anda merasa bahwa Anda tidak mampu melakukan yoga, maka yoga justru akan sangat membantu Anda. Sangat umum terjadi bahwa orang tanpa pengalaman yoga justru paling cepat memperoleh kemajuan/manfaat untuk kondisi kesehatan, dibandingkan dengan mereka yang sudah sering berlatih.

Bukan hanya bagi mereka yang berbadan sehat

Banyak penelitian sudah dilakukan baik di India maupun Barat bahwa yoga dapat digunakan untuk terapi kesehatan, baik itu kesehatan fisik, mental maupun emosional. ... Read more »
Category: Healthy Life | Views: 338 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-08 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Sakit flu sering melanda terutama di musim hujan dan pancaroba. Seperti kata pepatah, mencegah lebih baik dari pada mengobati. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah sakit flu.

Tahukah anda bahwa mata juga bisa menangkap virus flu? Seperti dikutip dari ivillage.co.uk, ada saluran di dalam mata yang terhubung rongga hidung. Rongga tersebut bisa menjadi jalan bagi masuknya kuman penyebab flu. Karena itu, menghindari menyentuh mata dan hidung merupakan salah satu cara mencegah sakit flu.

Sebagaian virus menyerang manusia, termasuk flu disebabkan karena kontak langsung dengan orang lain atau sesuatu yang mengandung banyak kuman. Sering mencuci tangan setelah menyentuh pegangan pintu, komputer atau benda lainnya adalah langkah untuk pertahanan tubuh yang baik.

Ingat, setelah cuci tangan, keringkan dengan mesin pengering atau handuk pribadi. Jangan mengeringkan tangan dengan handuk yang dipakai bersama-sama.

... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 406 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-08 | Comments (0)

TRIBUNNEWS.COM - Tanpa disadari sering kita tidak memperhatikan kebiasaan makan sehari-hari, misalnya karena sibuk di kantor, Anda ingin sedikit memanjakan diri dengan makan makanan berlemak. Atau karena tiba di rumah sudah agak larut, Anda makan malam sambil lesehan menonton televisi.

Kebiasaan seperti ini ternyata sangat tidak bersahabat untuk lingkar pinggang alias berpotensi bikin tubuh Anda menjadi melar. Karena tidak menyadari kesalahan tersebut, Anda juga jadi lebih sulit untuk mengenyahkan timbunan lemak yang berlebihan.

"Kebiasaan yang paling berbahaya adalah ketika kita tidak merasa bahwa itu sesuatu yang penting," ungkap pakar diet Dawn Jackson Blatner, yang juga penulis buku The Flexitarian Diet.

"Ketika orang menambah berat badan, mereka sering tidak mengira bahwa mereka telah melakukan sesuatu yang sangat penting, dan itu bisa saja benar. Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang besar untuk menambah berat badan 5 kg dala ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 381 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-08 | Comments (0)

Tanpa disadari, kadang kita punya beberapa kebiasaan buruk yang dapat berpengaruh terhadap kesehatan gigi dan mulut secara umum, maupun spesifik. Menghilangkan kebiasaan buruk ini bukan hal yang mudah, tapi dapat dilakukan bila diniatkan dan punya kemauan ke arah yang lebih baik. Ini dia kebiasaan buruk yang dimaksud:

●    Merokok
Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang paling buruk dan bisa menyebabkan kerusakan jangka panjang, baik terhadap kesehatan gigi maupun rongga mulut. Merokok juga dapat menyebabkan noda pada gigi dan bau mulut. Efek jangka panjangnya, merokok dapat meningkatkan penyakit gusi serta memperlambat proses penyembuhan.

●    ‘Bruxism’
Kebiasaan menggesek-gesekkan gigi antara gigi-geligi rahang atas dan rahang bawah, atau bruxism, biasanya terjadi secara tidak sadar ketika stres. Beberapa orang juga mengalaminya di saat tidur. Kebiasaan ini dapat membuat enamel permu ... Read more »
Category: Healthy Life | Views: 396 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-08 | Comments (0)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belum lama ini Health Protection Agency (HPA) mengklaim orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, memiliki luka terbuka, ataupun penderita diabetes atau psioriasis (menurunnya sistem kekebalan tubuh) tidak dianjurkan untuk melakukan fish therapy atau terapi ikan. Pasalnya, terapi ini berpotensi menularkan sejumlah virus penyebab infeksi seperti hepatitis ataupun HIV.

Layanan fish spa atau terapi ikan saat ini banyak ditawarkan di mal-mal atau pusat-pusat perbelanjaan. Terapi dengan memanfaatkan ratusan ikan Garra Rufa ini dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalahan seputar kulit.

Menanggapi laporan tersebut, Ketua Perhimpunan Pengendalian Infeksi Indonesia (Perdalin) Jakarta Raya yang juga staf pengajar dari Departemen Ilmu Kesehatan Anak FKUI/RSCM, Hindra Irawan Satari menyatakan ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 420 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-08 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Penasehat Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Hakim Sorimuda Pohan, mengingatkan para ayah perokok agar berhati-hati ketika menggendong anaknya. Apalagi, anaknya yang masih berusia balita. Secara tidak sengaja, sang ayah bisa menularkan penyakit pada anak.

Ia menyebutkan kini ada tiga jenis perokok yang ada. "First hand smoker, second hand smoker dan third hand smoker,” kata Hakim di Jakarta, Rabu (2/11).

Soal perokok aktif dan pasif, menurutnya, itu sudah ‘pustaka’ lama. First hand smoker adalah perokok pertama. Orang ini merokok sehingga memasukkan sendiri racun ke dalam tubuhnya.

Second hand smoker merupakan orang yang menghirup asap rokok. Yang mungkin jarang disadari yakni third hand smoker. Mereka ialah orang yang tidak merokok, tidak menghirup ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 383 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-05 | Comments (0)

TRIBUNNEWS.COM - Ternyata stres dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti irritable bowel syndrome (IBS), gangguan yang menyebabkan nyeri perut, sembelit dan diare.

Ilmuwan mengklaim orang yang sering mengalami trauma psikologis semasa hidup mereka lebih mungkin untuk mengalami IBS. Trauma dalam hal ini contohnya kematian orang yang dicintai, bercerai, pengalaman bencana atau kecelakaan mobil.

"Selain itu 50 persen pasien dengan IBS, diketahui juga pernah mengalami pelecehan seksual" jelas salah satu peneliti Yuri Saito Loftus, dari Mayo Clinic di Rochester, Minn.

Menurut Yuri ini adalah penelitian pertama yang melihat bagaimana bentuk trauma bisa mempengaruhi tingkat seseorang terserang IBS.

Penyebab pasti dari IBS tidak diketahui, namun para peneliti menduga bahwa saraf dan otot yang mengontrol usus yang terganggu. Sementara keadaan stres pasca trauma terlalu berlebihan mengaktifkan saraf yang menghubungkan otak dan usus, me ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 442 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-03 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Satu lagi hasil penelitian tentang manfaat menyusui dirilis. Berdasarkan penelitian yang dimuat di American Journal of Epidemiology edisi ternayar, para ibu yang menyusui dalam kurun waktu yang disarankan (6 - 12 bulan) memiliki risiko lebih rendah terkena tekanan darah tinggi di kemudian hari.

Penelitian, bagaimanapun, tidak menyimpulkan bahwa menyusui adalah alasan untuk menciptakan tekanan darah yang sehat. Tapi mereka menambah bukti bahwa menyusui mungkin memiliki manfaat tidak hanya bagi bayi, tapi untuk ibu juga.

Secara umum, para ahli merekomendasikan bahwa bayi diberikan ASI eksklusif selama enam bulan pertama mereka, kemudian terus mendapatkan ASI bersama dengan makanan padat sampai mereka berusia satu tahun.

Menyusui bermanfaat  melindungi bayi terhadap penyakit-penyakit umum tertentu, seperti diare dan infeksi telinga bagian tengah. Tapi ada juga beberapa bukti bahwa menyusui dapat menurunkan risiko ibu dari ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 431 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-03 | Comments (0)

Membiasakan diri dengan keajaiban adalah suatu hal yang dialami oleh mereka yang mempraktekkan seni penyembuhan kuno Jepang JIN SHIN JYUTSU. Carlos Gutterres, seorang instruktur JIN SHIN JYUTSU dari Brazil pernah menuturkan bahwa "Belajar JIN SHIN JYUTSU adalah belajar membiasakan diri untuk menyaksikan terjadinya keajaiban.”

 Di tengah-tengah kehidupan modern yang serba rumit/ kompleks, dimana sesuatu yang rumit dan kompleks merupakan hal yang dianggap canggih, manjur, hebat dan lain sebagainya, maka "kesederhanaan” sepertinya adalah suatu kata yang paling tepat untuk mengungkapkan seni penyembuhan dari Jepang ini. Hanya dengan sentuhan ringan dan lembut, JIN SHIN JYUTSU mampu menghasilkan efek yang merilekskan serta menyehatkan. Bagaikan ‘akupunktur tanpa jarum, akupresur tanpa tekanan’, seni penyembuhan ini sangat aman, alamiah serta tidak menimbulkan efek samping.


KONSEP DASAR JIN SHIN JYUTSU


Ada beberapa konsep dasar yang ... Read more »
Category: Healthy Life | Views: 409 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-03 | Comments (0)

« 1 2 3 4 5 6 »



Copyright MyCorp © 2020
Free web hostinguCoz