My site

Site menu

Section categories
Berita Nasional [18]
Only Indonesian News
International News [26]
Only From Another Country
Fashion & Beauty [23]
about clothes, and cosmetics
Love and Romance [10]
Family and Children [4]
Healthy Life [53]
Entertainment [40]
Movies, Series, Musics, Anime, Manga, Gossip Selebrities, Games, and ect
Sports [7]
Islamic World [3]
Because the owner is a Muslim.. so, the site just accept anything about Islam
Food & Drink [14]
Flora & Fauna [4]
Science & Technology [6]
Ghost Story [3]
Misc [12]
Hobby, Travelling, Network & Computer, Automotif, Electronic, Gadget and ect
Culture and History [3]
Humor [2]
Lifestyle [22]
at home, office, and everywhere you are
Sinopsis Film [4]
Indonesia, Hollywood, Bollywood, Asia, and ect
Sinopsis Drama Asia [7]
China, Korea, Japan, Taiwan
Tag Board
Our poll
Price My Site, Please!!
Total of answers: 13
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form


My Facebook

Calendar
«  August 2020  »
SuMoTuWeThFrSa
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
Entries archive
Site Friends




HOSTING MURAH


My Source






















Main » Healthy Life

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Bayi yang lahir lebih cepat dari waktu yang ditentukan dan bertubuh kecil memiliki peluang untuk menderita autisme lima kali lebih besar daripada bayi normal, demikian sebuah penelitian Amerika Serikat selama dua dasawarsa ini.

Bayi-bayi prematur telah lama dikenal memiliki sejumlah risiko masalah kesehatan dan penundaan kognitif, tetapi penelitian dalam jurnal Pediatrics itu adalah yang pertama kali mengaitkan hubungan antara berat badan di bayi di saat dilahirkan dengan autisme.

Peneliti AS mengamati 862 anak sejak lahir sampai usia dewasa muda. Mereka yang ada dalam penelitian itu lahir antara 1984 dan 1987 di tiga kawasan di New Jersey. Bayi-bayi itu memiliki berat antara 500 dan 2.000 gram (1,1-4,4 pon) pada saat lahir. Seiring waktu, lima persen dari bayi yang lahir dengan berat badan rendah didiagnosis ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 399 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-17 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Saat ini, jumlah penyandang low vision di seluruh dunia mencapai 245 juta orang. Angka tersebut lebih banyak daripada jumlah penyandang tuna netra yang jumlahnya 39 juta orang.

"Low vision adalah gangguan penglihatan dan lapang pandang menetap setelah melalui tindakan pengobatan dan atau operasi yang maksimal.” jelas dr Ine Renata Musa, SpM, dalam Seminar Sehari Rehabilitasi Penglihatan bagi Low Vision, Bandung, Sabtu (15/10).

Beberapa tindakan yang bisa diberikan kepada para penderita gangguan penglihatan tersebut, papar Ine, meliputi evaluasi dan rehabilitasi.

Evaluasi bertujuan untuk menentukan alat bantu yang dibutuhkan oleh para penderita. Alat bantu itu bisa berupa alat bantu optik seperti kaca pembesar dan teropong, bisa juga berupa alat bantu nonoptik seperti buku berhuruf besar, buku tulis bergaris tebal dan buku yang bersuara.

Sementara itu, rehabilitasi bagi penyandang low vision meliputi pelatihan ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 343 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-17 | Comments (0)



BORAKS merupakan garam natrium yang banyak digunakan di berbagai industri nonpangan, khususnya industri kertas, gelas, pengawet kayu, dan keramik. Ia tidak berwarna dan gampang larut dalam air.



Asal tahu saja, gelas pyrex yang terkenal kuat bisa memiliki performa seperti itu karena dibuat dengan campuran boraks. Kemungkinan besar daya pengawet boraks disebabkan oleh senyawa aktif asam borat.

Asam borat (H3BO3) merupakan asam organik lemah yang sering digunakan sebagai antiseptik, dan dapat dibuat dengan menambahkan asam sulfat (H2SO4) atau asam khlorida (HCl) pada boraks.

Asam borat juga sering digunakan dalam dunia pengobatan dan kosmetika. Misalnya, larutan asam borat dalam air (3%) digunakan sebagai obat cuci mata dan dikenal sebagai boorwater.

Asam borat juga digunakan sebagai obat kumur, semp ... Read more »
Category: Healthy Life | Views: 1141 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

Ciri Bahan Makanan Yang Mengandung :

FORMALIN :

> Tahu permukaannya lebih halus, kenyal dan tahan basi dalam jangka waktu tertentu (lebih dari 

   24 jam)

> Mie permukaannya lebih halus, kenyal, molor seperti karet dan tidak mudah basi (lebih dari 24 jam)

> Ayam potong lebih putih dan tidak dihinggapi lalat

... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 771 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

Pertanyaan :

Dokter yang terhormat, sekarang saya tengah hamil dengan usia 12 minggu, tetapi akhir-akhir ini saya sering menderita migrain dan sakit kepala yang hebat. Adakah obat yang aman untuk saya konsumsi guna mengurangi rasa sakit kepala itu ya dok? Mohon infonya. Terima kasih. - Fifin Septianawati,32 - Cibubur


Jawaban :

Hai Ibu Fifin yang baik hati, semoga selalu diberi kesehatan terbaik dalam masa kehamilan hingga masa persalinan nanti. Berdasarkan apa yang ibu telah utarakan, maka situasi pada saat kehamilan memang mengalami perubahan hormonal. Sehingga kondisi sakit kepala yang Ibu Fifin alami tersebut merupakan gejala yang biasa terjadi pada ibu hamil.

Dimana, hal tesebut bisa disebabkan karena kurangnya volume darah ibu secara relatif serta proses penurunan tubuh terhadap si kecil. Meski demikian memang secara normal perubahan hormonal pada saat kehamilan disertai dengan peningkatan sensitifitas ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 395 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID,NYON - Profesor Heike Bischoff-Ferrari, direktur Centre on Aging and Mobility di University of Zurich, menulis sebuah laporan untuk menyambut Hari Osteoporosis Dunia yang jatuh pada tanggal 20 Oktober mendatang. Dalam laporannya setebal 24 halaman tersebut, Bischoff-Ferrari mempromosikan strategi tiga langkah untuk memperoleh tulang sehat dan otot kuat.

"Sederhananya, tak peduli berapa usia Anda, Anda dapat mengoptimalkan kesehatan tulang Anda dengan mengikuti tiga langkah penting berikut ini," kata Bischoff-Ferrari.

Pertama, ujar Bischoff-Ferrari, Anda harus memastikan asupan vitamin D yang cukup. Kedua adalah diet Anda harus mencakup jumlah kalsium dan protein yang cukup. Akhirnya, Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan latihan menanggung berat badan dan latihan penguatan otot tiap hari.

Bischoff-Ferrari menekankan bahwa gabungan ketiga komponen ini diperlukan agar pembentukan tulang kuat dapat berjalan efektif. "Manfaat gizi ya ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 387 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR - Tempe ternyata memiliki kandungan isoflapon yang dapat merangsang pertumbuhan sel pembentuk tulang. Karenanya kata Dr dr Ketut Siki Kawiyana, SpB Sp OT (K), orang yang mengkonsumsi tempe dapat mencegah atau menunda terjadinya pengeroposan tulang (osteoporosis).

"Mengkonsumsi tempe telah diakui sebagai cara alami untuk menunda osteoporosis pada kaum laki atau perempuan," kata guru besar Fakultas Kedokteran Universitas Udayana itu.

Kepada wartawan di Denpasar, Jumat (14/10), Siki yang juga Ketua Umum Panitia Nasional Kongres Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (Perosi), menyebutkan, tempe bahkan lebih bagus dibandingkan tahu untuk perawatan tulang. Hal itu karena proses permentasinya dan berbeda dengan tahu yang terlebih dahulu digiling, kacang kedelai pada tempe dikonsumsi apa adanya.

Selain tempe, cara herbal mencegah osteoporosis adalah dengan mengkonsumsi daun semanggi. Tumbuhan dengan tiga helai daun itu, juga memiliki is ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 346 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

TRIBUNNEWS.COM - Selalu memaksakan diri ke gym setiap hari dalam waktu berjam-jam, kini tak perlu Anda lakukan. Sebab 20 menit melakukan kardio dalam satu hari sudah cukup baik bagi tubuh kita, terang ahli kebugaran ternama.

Teori ini juga sudah sukses dipakai banyak selebriti Hollywood seperti Jennifer Aniston, atau Helena Christiansen. Mereka menerapkan sistem semakin intensif Anda berolahraga, semakin sedikit waktu yang Anda butuhkan dan sukses membuktikannya.

"Bagiku 20 menit sesi kardio dalam sehari sudah cukup untuk mendapatkan detak jantung sehat" jelas Helena Christiansen.

Teori ini kemudian didukung oleh penjelasan dari Pengawas konsumen American Council on Exercise yang merekomendasikan 'program kebugaran singkat' bagi mereka yang ingin mendapatkan hasil yang cepat.

Bahkan American College of Sport Medicine (ACSM), juga membenarkan bahwa 20 menit olahraga dengan intensitas tinggi sama baiknya dengan 40-45 menit kardio dengan ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 359 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebagai wanita lajang, tentu banyak aturan dan mitos yang selalu ada di sekitar kehidupan kita. Namun, beberapa mitos, ternyata memang bisa dibuktikan secara ilmiah. Itulah sebabnya pelarangan tersebut memang seharusnya dipatuhi.

Larangan makan buah pisang ambon bagi seorang yang masih gadis misalnya. Pakar gizi Prof Ir Ahmad Sulaeman MS PhD, dalam perbincangan ringannya dengan Republika, menjelaskan alasan ilmiah dibalik pelarangan ini. "Pisang ambon itu punya zat yang membuat libido tinggi,” ujarnya.

Jika terlalu banyak mengonsumsi pisang ambon, bagi seorang gadis, akan berbahaya, karena libidonya akan naik. Padahal statusnya masih gadis, sehingga tak bisa menyalurkan hasrat seksualnya. "Jika sudah menikah, libido tinggi tak akan menjadi masalah, namun ketika masih gadis, ini menjdi problem tersendiri. Jadi lebih baik kurangi saja," ujarnya.

Category: Healthy Life | Views: 364 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-16 | Comments (0)

TRIBUNNEWS.COM - Mencuci tangan secara kasat mata bisa membersihkan secara fisik. Tapi ternyata dampaknya lebih. Cuci tangan juga sampai pada pikiran dan perasaan,  memberikan dampak positif pada kesehatan fisik, tapi juga psikologis.

Hasil riset para peneliti Universitas Michigan, Amerika Serikat menjelaskan mencuci tangan dapat membantu "membersihkan" perasaan buruk. Dengan mencuci tangan, mandi, bahkan hanya berpikir tentang bebersih, seseorang dapat mengurangi atau menghilangkan perasaan amoralitas, tidak berutung, atau keraguan.

"Pengalaman tubuh menghilangkan racun fisik dapat memberikan dasar untuk menghilangkan racun mental yang lebih abstrak, menghadirkan aspek metafora yang sangat kuat, ucap seorang peneliti Spike Lee.

Para peneliti meminta sekelompok responden untuk menilai moralitas mereka sendiri dan orang lain dalam situasi yang berbeda. Mereka diminta berpikir perbuatan masa lalu tidak bermoral dan tingkat kesalahan mere ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 448 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-11 | Comments (0)

« 1 2 3 4 5 6 »



Copyright MyCorp © 2020
Free web hostinguCoz