My site

Site menu

Section categories
Berita Nasional [18]
Only Indonesian News
International News [26]
Only From Another Country
Fashion & Beauty [23]
about clothes, and cosmetics
Love and Romance [10]
Family and Children [4]
Healthy Life [53]
Entertainment [40]
Movies, Series, Musics, Anime, Manga, Gossip Selebrities, Games, and ect
Sports [7]
Islamic World [3]
Because the owner is a Muslim.. so, the site just accept anything about Islam
Food & Drink [14]
Flora & Fauna [4]
Science & Technology [6]
Ghost Story [3]
Misc [12]
Hobby, Travelling, Network & Computer, Automotif, Electronic, Gadget and ect
Culture and History [3]
Humor [2]
Lifestyle [22]
at home, office, and everywhere you are
Sinopsis Film [4]
Indonesia, Hollywood, Bollywood, Asia, and ect
Sinopsis Drama Asia [7]
China, Korea, Japan, Taiwan
Tag Board
Our poll
Price My Site, Please!!
Total of answers: 13
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form


My Facebook

Calendar
«  August 2020  »
SuMoTuWeThFrSa
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031
Entries archive
Site Friends




HOSTING MURAH


My Source






















Main » Healthy Life

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Memiliki bentuk kaki yang tak biasa? Jika iya, sebaiknya segera mewaspadai  kemungkinan terkena diabetes.

"Kaki bisa dijadikan patokan untuk deteksi dini serangan diabetes. Jari bengkok, penonjolan tulang, telapak kaki datar bisa menjadi parameternya,'' ujar Staf Divisi Metabolik Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam, dr Em Yunir Sp PD KEMD, pada seminar ''Jangan Abaikan Kelainan Kaki Diabetik! Lakukan Deteksi Dini''.

Parameter lainnya adalah kaki penuh mata ikan dan luka. Kelainan akibat diabetes pun ditandai dengan penebalan (kalus) pada kulit, rambut, permukaan telapak kaki, dan kuku. Tanda lainnya yaitu pembengkakan deformitas, mobilitas gerak sendi, warna serta jaringan nekrosis.

Diabetes menyebabkan kulit kaki kering dan mudah mengelupas. Sama halnya dengan kuku kaki yang terla ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 365 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-03 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ingin wajah mulus bebas jerawat? Anda sebaiknya hindari susu rendah lemak.

Susu rendah lemak (low fat) kabaranya bagus untuk orang yang sedang diet karena bisa mengurangi lemak dalam tubuh. Namun, efek samping susu jenis ini seringkali menimbulkan jerawat pada wajah kita.

Praktisi spesialis kulit, dr Larisa Paramitha, SpKK, mengatakan bahwa kandungan susu low fat malah bisa menimbulkan jerawat. "Factor timbulnya jerawat malah ada saat proses penghilangan lemak pada susu tersebut,” ujarnya pada Republika.

Jerawat, menurutnya, bukanlah sebuah penyakit alergi. Jerawat bukan karena alergi pada suatu makanan.

Namun, jerawat timbul karena produksi minyak di kulit, lebih dari biasanya. "Produksinya itu kental sehingga muncul ke permukaan kulit sebagai jerawat,” jelasnya.

Category: Healthy Life | Views: 347 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-01 | Comments (0)

TRIBUNNEWS.COM - Aspirin yang dikonsumsi secara terus menerus mampu mengurangi 60 persen kanker kolorektal (usus) pada orang yang menderita penyakit turun-menurun itu. Demikian menurut laporan jurnal The Lancet, akhir pekan lalu.

Penelitian yang dilakukan dalam jangka waktu yang lama dan menggunakan sampel yang luas ini, menguatkan bukti lain bahwa aspirin dapat melindungi usus besar dan rektum dari kanker.

Studi tersebut melibatkan sejumlah penderita Lynch Syndrome, kesalahan genetis yang mengubah susunan sel sehingga menyebabkan berbagai macam kanker, termasuk kanker usus.

Sebanyak 861 pasien dibagi menjadi dua kelompok secara acak. Satu kelompok mengonsumsi dua butir aspirin berdosis 600 mg setiap hari, kelompok lain mengonsumsi pil biasa, atau disebut juga plasebo, sedikitnya dua tahun. Kemudian usus besar mereka diperiksa.

Ketika data tersebut diperiksa pertama kali pada 2007, tidak ada perbedaan di antara dua kelompok itu ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 358 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-01 | Comments (0)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Jangan takut menghadapi kanker. Penyakit ganas ini sebetulnya bisa diobati. Sama dengan kanker payudara yang ditakuti sebagian besar wanita. Pesan ini disampaikan onkolog, dr Saptadi Setia Basuki Sp B Onk, dalam acara "Deteksi Dini Kunci Pencegahan dan Penanganan Kanker Payudara". "Tidak perlu khawatir. Semakin cepat dideteksi maka kesempatan untuk sembuh semakin besar," ujarnya.

Saptadi mengatakan, keterlambatan pengobatan umumnya disebabkan pasien yang ketakutan. Ketakutan ini disebabkan minimnya informasi yang didapat. Belum lagi anggapan pasien tentang mahalnya pengobatan kanker. Pasien juga umumnya salah informasi mengenai dampak chemotheraphy dan operasi pengangkatan kanker. Hal ini juga didukung minimnya dukungan keluarga untuk segera mengobati kanker.

Padahal semakin cepat pasien berobat ke dokter, pengobatan akan semakin mudah dan murah. Kebanyakan pasien baru mengunjungi dokter  ketika tingkat serangan mencapai 50 ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 369 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-01 | Comments (0)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anda pernah ayau bahkan sering merasakan detak jantung Anda tak teratur? Jika iya, sebaiknya Anda perlu waspada karena detak jantung yang tidak teratur atau "atrial fibrillation" (fibrilasi atrium) merupakan salah satu faktor risiko stroke.

Gejala ini belum banyak diketahui masyarakat di Indonesia. Padahal risikonya lebih besar daripada faktor risiko yang lain.

"Fibrilasi atrium merupakan salah satu faktor risiko utama stroke iskemik dan individu yang penderitanya memiliki risiko stroke lima kali lipat dibandingkan dengan populasi umum," kata Dr.dr. Yoga Yuniadi, SpJP(K) dalam media briefing memperingati Hari Stroke Sedunia di Jakarta, pekan lalu.

Terdapat lima faktor risiko stroke utama yang dapat dikelola untuk mencegah stroke yaitu tekanan darah tinggi (hipertensi), kebiasaan merokok, kurangnya aktivitas fisik, diabetes dan fibrilasi atrium.

Stroke atau sering disebut penyakit jantung merupakan peny ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 372 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-01 | Comments (0)

VIVAnews - Daun bawang begitu khas menyertai beberapa racikan menu seperti martabak, sup, mi ayam, atau telur dadar. Selain melengkapi rasa, daun bawang ternyata memiliki nilai gizi yang bermanfaat bagi kesehatan.

Seperti dikutip dari Times of India, daun bawang konon mulai tumbuh di perkebunan China 5.000 tahun silam. Daunnya berwarna hijau tua dengan bentuk bulat panjang berongga seperti helai pita. Batangnya putih berbentuk bulat panjang beralur.

Tanaman yang memiliki nama latin Allium fistulosum itu diyakini mengandung unsur-unsur aktif antibiotik atau pembunuh bakteri, dan memiliki kemampuan merangsang pertumbuhan sel tubuh. Selain itu, juga menjadi sumber vitamin A, vitamin C, dan vitamin K yang sangat baik.

Dengan kandungan nutrisi yang cukup baik, daun bawang baik dikonsumsi untuk membantu menurunkan tingkat gula darah, membantu mengatasi masalah pencernaan, meredakan flu, peradangan, dan meningkatkan sirku ... Read more »
Category: Healthy Life | Views: 336 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-01 | Comments (0)

VIVAnews - Dimana Anda menyimpan obat-obatan di rumah? Di sebuah kotak khusus yang jauh dari jangkauan anak atau bisa dimana saja? Obat-obatan yang dapat diperoleh dengan mudah di lingkungan rumah yang memiliki anak kecil bisa medatangkan bahaya bagi kesehatan buah hati.

Data Pusat Asosiasi Pengendalian Keracunan AS mengungkap, anak-anak yang harus menjalani perawatan akibat keracunan obat meningkat 30 persen antara 2001-2008.

Anak-anak masa kini memiliki akses lebih besar pada obat-obatan ketimbang masa sebelumnya. "Obat kini bisa ditemukan di mana-mana dalam rumah. Dan anak-anak makin mudah menemukannya," kata Dr Michael Lanigan, dokter unit darurat SUNY Downstate di Bay Ridge New York.

Obat yang kerap tak sengaja diasup anak termasuk obat tidur, penghilang rasa sakit, obat jantung, diabetes, flu, aspirin dan acetaminophen.

Seringkali efek samping obat bekerja seperti racun dalam tubuh anak."Obat tidur adalah obat penenang ... Read more »
Category: Healthy Life | Views: 363 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-01 | Comments (0)

VIVAnews - Minyak esensial yang berasal dari berbagai tanaman kerap dihubungkan dengan manfaat merelaksasi, menghilangkan stres serta memberi efek menenangkan. Sehingga tak mengherankan banyak memilih yang memilih memanjakan diri dan melepas stres lewat perawatan aromaterapi dengan minyak esensial.

Minyak esensial aromaterapi umum ditemukan dalam berbagai perawatan seperti garam mandi, minyak pijat, hingga lilin aromaterapi. Namun, hati-hati. Menurut ilmuwan, minyak aromaterapi kemungkinan mengandung lebih banyak bahaya ketimbang manfaat.

Mereka mengklaim bahwa ekstrak aromaterapi yang digunakan dalam perawatan mandi, pijat atau lilin bereaksi dengan udara dan menghasilkan polutan berukuran kecil. Konsentrasi partikel-partikel yang banyak ditemukan di spa sangat berbahaya dan berisiko pada kesehatan hingga 10 kali lipat.

Para ilmuwan dari Universitas Ilmu Farmasi Chia-Nan, Tainan di Taiwan mengatakan, bahan kimia tertentu dalam minya ... Read more »
Category: Healthy Life | Views: 352 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-01 | Comments (0)

VIVAnews - Program bayi tabung atau pembuahan in vitro (IVF) kerap menjadi alternatif bagi pasangan kurang subur yang ingin menimang buah hati. Namun, ada bahaya dibalik prosedur pembuahan di luar tubuh manusia.

Para ilmuwan Institut Kanker Belanda menemukan, wanita yang melakukan inseminasi buatan berisiko mengalami kanker ovarium dua kali lebih tinggi ketimbang mereka yang melakukan konsepsi secara alami. Ini karena prosedur IVF memaksa ovarium agar menghasilkan sel telur lebih banyak ketimbang wanita yang memproduksi secara normal.

Penelitian mereka juga mengungkap bahwa stimulasi ovarium empat kali meningkatkan risiko yang lambat laun mendekatkan pada ambang batas  'tumor ovarium'.

Kesimpulan ini diambil dari menganalisis data lebih dari 19.000 wanita yang melakukan perawatan kesuburan, serta 6.000 wanita yang tidak menjalani perawatan IVF.

Dari 61 wanita yang mengalami tumor ovarium ganas dalam kelompok perawatan IV ... Read more »
Category: Healthy Life | Views: 346 | Added by: nadaegan | Date: 2011-11-01 | Comments (0)

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah penelitian menunjukkan tidak hanya kaum Adam yang mengalami ejakulasi dini, kaum hawa pun ternyata dilanda masalah seksual tersebut.

Dilansir Healthnews, penelitian yang dilakukan Hospital Magalhaes Lemos di Portugal menyebut sebanyak 40 persen dari 510 responden wanita Portugal menderita disfungsi ereksi. Sebanyak 3 persen di antaranya sudah mencapai tahap kritis.

Penelitian ini difokuskan pada pengisian kuesioner yang disebarkan pada wanita berusia antara 18 tahun hingga 45 tahun. Para responden umumnya kerap mengklaim mengalami ejakulasi dini.

"Ejakulasi dini pada perempuan lebih terkait karena masalah bosan, tapi kami berpikir masalah ini sama seriusnya dengan impoten yang dihadapi pria," ujar Serafim Carvalho, pimpinan dalam penelitian tersebut.

Seorang partisipan mengungkapkan perasaannya saat mengalami ejakulasi dini saat berhubungan dengan pasangannya.

"Pertama kali orgasme, aku merasa tidak ... Read more »

Category: Healthy Life | Views: 448 | Added by: nadaegan | Date: 2011-10-31 | Comments (1)

« 1 2 3 4 5 6 »



Copyright MyCorp © 2020
Free web hostinguCoz