Herlina - 14 November 2011 - My PTC List You Have to Follow
My site

Site menu

Section categories
Berita Nasional [18]
Only Indonesian News
International News [26]
Only From Another Country
Fashion & Beauty [23]
about clothes, and cosmetics
Love and Romance [10]
Family and Children [4]
Healthy Life [53]
Entertainment [40]
Movies, Series, Musics, Anime, Manga, Gossip Selebrities, Games, and ect
Sports [7]
Islamic World [3]
Because the owner is a Muslim.. so, the site just accept anything about Islam
Food & Drink [14]
Flora & Fauna [4]
Science & Technology [6]
Ghost Story [3]
Misc [12]
Hobby, Travelling, Network & Computer, Automotif, Electronic, Gadget and ect
Culture and History [3]
Humor [2]
Lifestyle [22]
at home, office, and everywhere you are
Sinopsis Film [4]
Indonesia, Hollywood, Bollywood, Asia, and ect
Sinopsis Drama Asia [7]
China, Korea, Japan, Taiwan
Tag Board
100
Our poll
Price My Site, Please!!
Total of answers: 13
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form


My Facebook

Calendar
«  November 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930
Entries archive
Site Friends




HOSTING MURAH


My Source






















Main » 2011 » November » 14 » Herlina
8:46 PM
Herlina
kalian boleh percaya atau tidak..
tapi jujur aja, ya.. aku juga bingung.. sampai detik ini.. apakah Herlina yang aku temui dulu.. emang beneran atau halusinasi..

gini ceritanya..

waktu itu aku masih SMP. aku mondok di salah satu pesantren di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. aku sedikit bandel..
karena sebelum masuk pesantren, aku diiming-iming, kalau di pesantren itu.. gak hanya pelajaran agama, tetapi juga ada pelajaran umum. sayang.. untuk dapat pelajaran umum, kudu nunggu 2 tahun mondok. Ogah lah yau..!!

Selama di pesantren.. aku sering denger cerita tentang Herlina ini..

versi 1
Herlina itu adalah salah satu santri di suatu pesantren.. yang tinggal di ndalem (untuk menyebut rumah keluarga Kyai). Selain nyantri, dia juga melayani Bu Nyai.. suatu ketika, dia menghilangkan cincin milik Bu Nyai. dia di suruh nyari tuh cincin, ampe ke jamban segala.. jamban di pesantren kuno, yaa cuman bolongan yang mengalir ke sungai.. a
karena gak ketemu juga.. dia diusir dari pesantren tersebut.. dengan kurang baik. Maklum.. ada beberapa pesantren, yang Bu Nyai nya mirip ama Mishil (tokoh wanita kejam di Queen Seon Duk). main perintah seenak jidat.. gak selang berapa lama.. terdengar kabar, Herlina kecelakaan, dan meniggal dunia..

versi 2
Herlina katanya pernah mondok di tempatku mondok. dan meninggal kecelakaan di depan pondok'an.. hantunya suka pakai baju merah, dan melayang-layang di atas lorong sepi.. dan dia bawa kereta terbang juga.. (yang ini sih berasa HOAX)

Namun..

di tahun ke dua aku menghuni pesantren tersebut.. dah berasa gak betah.. mau out melulu.. aku tiap hari berdoa di pesarean (makam Kyai terdahulu). tiap sore aku ke tempat itu.. ngaji di sana.. nangis di sana.. wes pokoknya mengadu di sana.. aku juga bingung mengadu ke siapa ..
tiba-tiba, saat pesarean udah sepi.. aku melihat sosok perempuan pakai baju merah, tanpa kerudung. dia menatap aku. wajahnya pucat.. lidahnya menjulur keluar.. dan panjang.. rambutnya hitam lurus.. kayak abis direbonding.
anehnya.. aku sama sekali gak takut. mungkin.. akibat stress akut yang aku alami. ya, aku cukup stress saat itu. tertekan akibat dimusuhin 1500 orang di pesantren tersebut.. (karena aku lebih gaul dari mereka.. aku ngerti musik barat, film, buku, sastra, dan bisa bahasa inggris. sementara mereka tidak.. itu sih yang aku tau dari temen)
tuh perempuan bilang, namanya Herlina. mulai merinding, deh..
dia nanya, "Kamu gak kerasan ya di sini?"
aku menganggukkan kepala.
dia nanya lagi, "Mau dibantu gak, biar bisa keluar dari sini?"
dengan senangnya aku bilang, "Ya mau, mbak.. gimana caranya?"

akhirnya dia kasih saran.. gimana bisa keluar dari sana.. ya aku ikutin semuanya..

hahahhaa dia emang penasehat hebat..
tapi semua advice nya buruk.. so dont try this to your self.. wherever you are..

sarannya..

pertama.. Herlina bilang, kalau aku mau keluar dari pesantren itu.. aku harus melanggar semua peraturan. aku turutin. aku berhenti sholat, sering bolos ngaji, sering absen jama'ah, sampai dihukum ini itu. tapi, aku gak juga dikeluarkan dari pesantren tersebut.

kedua.. Herlina menyuruh aku untuk mencuri. Aku pun nurut. aku mencuri pulpen!! ya terdengar seperti barang murah. tapi bagi anak santri gak murah.. harganya 10 rb per biji. dan hampir semua santri memilikinya. aku sering memasuki kelas-kelas yang kosong, mengendap-endap, mencuri pulpen-pulpen itu. Lalu, besoknya aku jual ke temen-temen sekolah, dengan harga miring.. 500 rupiah. uang hasil ngejual barang itu.. gak aku makan sendiri. aku kasih ke pengemis. karena pikiranku saat itu, sangat kontra dengan orang pondok. katanya, haram ngasih duit ke pengemis. aku kan orangnya gak tegaan. liat orang panas-panas dengan tangan menengadah gitu.. ya aku kasih ke mereka.. segenggam uang receh 500an!!
ehh... malah gak dikeluarin.. mereka mengira, aku kekurangan uang saku. jadi, sehari yang biasanya dikasih 3000 rupiah, malah ditambah jadi 6000 rupiah..

ketiga.. Herlina agak murka. sebel gitu. dia nyuruh aku... pacaran!! aku berpikir, mau pacaran sama siapa?? di pesantren ini.. kan semua perempuan. apakah aku harus pura-pura lesbian?? ne.. hampir ne.. kejadian gini.. aku nembak seorang cewek jadi pacarku.. tapi aku segera sadar. kalau pacaran ama cewek kan percuma.. gak akan ada yang ngira ini pacaran. akhirnya.. ada rencana untuk pembangunan kelas. tukang-tukangnya lumayan. ada yang "kretek" di hati.. namanya Mas Jarik. aku pacarin dia.. aahh dia ntu.. duren.. alias duda keren. beranak satu!! bayangin.. aku yang masih berusia 13 tahun!!! trus macarin pria yang usianya jauh jauuhh nun jauuhh di mato..
ni dah mulai.. ketauan ama pengurus pesantren. katanya aku melanggar undang-undang.. pasal sekian, dan dihukum, gak boleh keluar pesantren sama sekali.. aduh.. kok malah dipenjara??!!

keempat, si herlina kayak kehabisan ide. dan akhirnya dia bilang, kamu gak usah belajar!! ya udah, aku gak belajar. aku cuman baca buku sejarah manusia purba.. dan novel-novel jadul kayak karyanya STA dan Salah Asuhan.. gt itu dah..
pas ujian kenaikan kelas.. aku jawab asal-asalan ntu soalnya. ahahhahahaa
akhirnya aku tidak naik kelas..
mungkin juga, mama udah capek ama semua kasus yang aku buat. aku pun akhirnya keluar dari tempat terkutuk itu..

sujud syukur.. langsung aku sujud syukur waktu ntu..
trus nyari si Herlina di pesarean.. tapi gak ketemu..

untuk Herlina.. di mana pun kamu berada.. terimakasih, ya..
walau semuanya begitu memalukan, tapi kan.. berakit-rakit ke hulu.. berenang-renang ke tepian.. bersakit-sakit dahulu.. bersenang-senang kemudian.. thanks a lot.. syukron...
Category: Ghost Story | Views: 180 | Added by: nadaegan | Tags: Herlina | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:



Copyright MyCorp © 2016
Free web hostinguCoz