Begini Cara Memotong Poni Rambut Anda Sendiri - 17 December 2011 - My PTC List You Have to Follow
My site

Site menu

Section categories
Berita Nasional [18]
Only Indonesian News
International News [26]
Only From Another Country
Fashion & Beauty [23]
about clothes, and cosmetics
Love and Romance [10]
Family and Children [4]
Healthy Life [53]
Entertainment [40]
Movies, Series, Musics, Anime, Manga, Gossip Selebrities, Games, and ect
Sports [7]
Islamic World [3]
Because the owner is a Muslim.. so, the site just accept anything about Islam
Food & Drink [14]
Flora & Fauna [4]
Science & Technology [6]
Ghost Story [3]
Misc [12]
Hobby, Travelling, Network & Computer, Automotif, Electronic, Gadget and ect
Culture and History [3]
Humor [2]
Lifestyle [22]
at home, office, and everywhere you are
Sinopsis Film [4]
Indonesia, Hollywood, Bollywood, Asia, and ect
Sinopsis Drama Asia [7]
China, Korea, Japan, Taiwan
Tag Board
100
Our poll
Price My Site, Please!!
Total of answers: 13
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Login form


My Facebook

Calendar
«  December 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Entries archive
Site Friends




HOSTING MURAH


My Source






















Main » 2011 » December » 17 » Begini Cara Memotong Poni Rambut Anda Sendiri
5:13 PM
Begini Cara Memotong Poni Rambut Anda Sendiri

Model rambut berponi seperti tidak lekang ditelan zaman. Dari kecenderungan tersebut, banyak selebritas manca negara membiarkan rambutnya berponi. Kesan sederhana, feminin, dan manis saat rambut berponi dapat berpadu di berbagai kesempatan; resmi maupun kasual.

 

Saat poni sudah sulit diatur, memotongnya dengan rapi merupakan tantangan. Karena walaupun terlihat sederhana, pemotongan poni nyatanya membutuhkan kecermatan dan trik-trik khusus agar hasilnya sesuai dengan yang Anda inginkan.

Tips dari Yahoo! Style Factor di bawah ini dapat membantu Anda saat memutuskan ingin memotong poni rambut sendiri.

Gunting dan sisir halus yang bersih
Higienis adalah kunci bagi semua proses yang berhubungan dengan tubuh Anda. Menggunakan gunting dan sisir yang bersih memastikan bahwa proses pemotongan ini juga bebas dari debu, kuman, dan bakteri yang tidak diinginkan. Selain itu, kebersihan gunting dan sisir juga memudahkan Anda memotong poni. Gunting tidak tersendat saat digunakan, sisir pun juga dengan maksimal mampu mengatur rambut Anda sesuai arah yang Anda inginkan.

Keringkan rambut terlebih dahulu
Menurut Nic Davis, hairdresser Earth, Inggris, Anda dapat melihat sealami apa poni rambut Anda terjuntai ke bawah saat rambut sedang kering. Anda juga dapat menentukan seberapa banyak poni yang akan dipotong dari juntaian rambut tersebut.

Sesuaikan dengan kecenderungan arah rambut Anda tumbuh
Anda diharuskan melihat kecenderungan rambut Anda berponi ke arah kiri atau kanan, bisa juga lurus. Cara sederhananya adalah sisir rambut Anda ke bagian atas, dan lihat bagian dalamnya (tepat di atas dahi). Pada proses ini, jangan ditarik, tapi arahkah ke atas dengan sederhana. Ikuti ke mana kecenderungan rambut Anda tumbuh. Kalau rambut Anda terjuntai lurus ke bawah, posisi tangan Anda juga mesti diletakkan horizontal sesuai angle untuk menahan dan menjepit bagian yang akan dipotong. Kalau sedikit miring, tahan rambut tersebut juga dengan kemiringan yang sesuai dengan arahnya.

Pisahkan bagian tepi
Setelah menentukan bagian mana yang akan dipotong. Bagian tepi sebaiknya diamankan posisinya. Beberapa cara yang sering dipakai adalah menggunakan penjepit rambut atau mengikatnya sekalian ke arah belakang bersama dengan bagian rambut Anda yang lain (ponytail). Cara paling sederhana, tapi tidak begitu direkomendasikan, adalah meletakkannya di belakang telinga.

Perhatikan teknik memotongnya
Sudah menonton Dumb and Dumber? Ingat kan bagaimana tatanan poni Jim Carrey di film tersebut. Daripada berakhir terlihat bodoh seperti itu, Mackenzie Brown dari Marie Claire menyarankan bahwa posisi gunting harus vertikal. Anggapan bahwa memotong poni dengan posisi gunting horizontal malah membuat tampilan poni terlalu kaku.

Berapa banyak yang harus dipotong?
Itu bergantung Anda. Untuk itu, cari referensi di internet mengenai bentuk poni yang bagus untuk bentuk wajah Anda. Dilansir dari Fashionising, salah satu tren rambut yang akan naik pada tahun depan adalah potongan poni sangat pendek. Itu berarti Anda harus menggunting lebih banyak. Jangan terburu-buru dalam memotong. Perhatikan bahwa satu guntingan hanya berukuran seperempat inci agar hasilnya lebih natural.

Mulailah dari tengah
Untuk menghindari potongan yang bersisa dan mengganggu penampilan, potonglah poni dari tengah. Lakukan ini dengan cermat dan hati-hati.

Category: Fashion & Beauty | Views: 272 | Added by: nadaegan | Tags: poni, begini, rambut, memotong, cara, sendiri | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:



Copyright MyCorp © 2016
Free web hostinguCoz